BABINSA MAPURUJAYA HIMBAU WARGA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Serma Puryanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Kampung Wania, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika. Dalam kesempatan itu Serma Puryanto memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat-tempat umum. Senin (01/11/2021)

Babinsa menyampaikan, “Untuk menjaga penyebaran Virus Covid-19 kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Prokes masih tetap sama yaitu dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir”, ujar Serma Puryanto.

Ia juga menambahkan pentingnya melaksanakan vaksinasi bagi warga karena dengan vaksinasi maka akan meningkatkan kekebalan tubuh dan antibody untuk melawan virus sehingga tidak mudah terinfeksi kembali.

Serma Puryanto meyakinkan warganya agar tidak perlu takut atau cemas terhadap isu- isu yang tidak benar. “Mari kita bantu progam pemerintah agar Indonesia terhindar dari Covid-19”, ujar Serma Puryanto.

Pada saat pandemi seperti ini Komsos sangat tepat sekali dijadikan media untuk mengajak masyarakat secara langsung agar berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19 sehingga tercipta lingkungan masyarakat sehat. (Prod/Cen)

Check Also

APLIKASIKAN BINTER TERPADU, KODIM 1710/MIMIKA GELAR PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) SAKA WIRA KATIKA

Timika ~  Kodim 1710/Mimika menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika yang digelar …