BABINSA MEMBANTU PETANI PANEN SINGKONG DI DESA MOIBAKEN

Biak – Babinsa Desa Moibaken Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Kusmanto membantu warga masyarakat yang sedang panen singkong atau ketela pohon di ladang milik bapak Suratno warga Desa Moibaken, Distrik Yendidori, Kamis (07/10/2021).

Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pengganti beras dan proses pengolahannya juga cukup mudah untuk dibuat jadi makanan.

Babinsa menyarankan kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan pertanian yang kosong bisa ditanami singkong sehingga pada musim seperti sekarang ini hasilnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pangan pokok maupun bisa dijual ke pasar sebagai bahan makanan alternatif lainnya.

“Tanaman ketela pohon itu perawatan dan cara hidupnya terhitung mudah tidak banyak membutuhkan udara yang penting cukup air. Sedangkan ubinya juga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras dan bisa dibuat untuk makanan cemilan”, jelas Serda Kusmanto. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …