Home / Post / Berita / Babinsa Membentuk Kedisplinan Generasi Muda Melalui Latihan PBB

Babinsa Membentuk Kedisplinan Generasi Muda Melalui Latihan PBB

Keerom – Dalam rangka membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini, maka Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Sertu M Zuber dan Serda Sulistiono memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada Peserta Didik Baru di SMPN 2 ARSO di Jl. Blanak’ Arso lll’ Kp. Jaifuri’ Distrik Skanto’ Kab. Keerom, Jum’at (19/07).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai bentuk latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Pelatihan PBB pada hari ini merupakan lanjutan pertemuan pada hari kemarin, dan materi yang diberikan selain mengingat kembali materi yang kemarin juga ada penambahan materi yang lain. (Prd/Cen)

About admincen