BABINSA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PEMUDA DI WILAYAH BINAAN UNTUK MENJAGA STABILITAS KEAMANAN

Waropen – Membangun keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan merupakan tugas yang wajib diwujudkan oleh Kopda Zainal Saparang Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Salah satu cara agar terwujudnya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi sosial yang berkelanjutan dan kekompakan antara Babinsa dengan pemuda atau warga binaannya di SP 6 Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen. Minggu (14/11/2021).

Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Zainal Saparang selaku Babinsa mengajak warga binaan khusus para pemuda untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di dalam kampung mereka sendiri agar tercipta rasa nyaman aman dan damai. Peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa diselesaikan dengan baik.

“Hindari minum minuman keras yang bisa menimbulkan banyak masalah ketika sudah terpengaruh oleh alkohol yang di komsumsi”, ujarnya.

Pemuda juga harus merutinkan kembali kegiatan siskamling dan ronda malam, agar bisa mewujudkan wilayah yang aman, meningkatkan kewaspadaan dan jauh dari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

“Kita harus bersama-sama berperan untuk menjaga keamanan kampung demi terwujudnya Kamtibmas yang damai”, tuturnya Kopda Zainal. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …