Home / Post / Berita / Babinsa Merangkap Jadi Guru Di SDN 1 Yomdori Biak Barat

Babinsa Merangkap Jadi Guru Di SDN 1 Yomdori Biak Barat

Biak – Anggota Babinsa Desa Yomdori Koramil 1708-03/Biak Barat Serka Hendri selain menjalankan tugas dan keawibannya sehari-hari sebagai seorang Babinsa juga merangkap menjadi seorang guru di SD N 1 Yomdori, Distrik Biak Barat, Kab. Biak Numfor, Senin (21/01/2019).

Pelajaran yang diberikan oleh Babinsa menyesuaikan dengan kemampuan anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Babinsa memberikan materi pelajaran kepada anak-anak Kelas 1 yang berjumlah 24 siswa. Materi yang diberikan berhitung dan menghafal abjad.

Cara yang di berikan Babinsa dalam KMB yaitu dengan memutarkan vidio anak-anak dari laptop yang berisi materi pelajaran. Dengan cara demikian anak-anak menjadi senang melihat film-film kartun, sehingga materi lebih mudah untuk ditangkap.

Serka Hendri mengungkapkan bahwa, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, dimana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, nusa, dan bangsa.

“Tanpa adanya pendidikan, kualitas diri sendiri juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,”ungkapnya.

Sementara itu, Guru SDN 1 Yomdori, Bapak Robert Obinaru, sangat bersyukur dan senang dengan adanya Babinsa yang begitu peduli dengan anak-anak kampung Yomdori dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka.

Menurutnya, apa yang dilakukan para anggora Babinsa ini patut diapresiasi, karena selain menjaga ketahanan negara, mereka ikut juga memperhatikan dunia pendidikan bagi anak khususnya di Desa Yomdori ini.

“Apa yang dilakukan Babinsa ini patut di apresiasi, karena bukan hanya pembangunan, mereka juga memperhatikan pendidikan anak di Desa Yomdori. Semoga kebaikan Babinsa dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, amin,” tutupnya. (Prd/Cen)

 

About redaksi