Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Pembuatan Jamban Keluarga

Babinsa Merauke Bantu Pembuatan Jamban Keluarga

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Sahir bersama aparat Kampung Makarti Jaya melaksanakan kerja bhakti pembuatan jamban di rumah Bapak Parto warga Kampung Makarti Jaya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Sabtu (11/01/2020).

Menurut Babinsa, dalam usianya yang sudah lanjut, sampai saat ini Bapak Parto belum memiliki jamban sendiri sehingga apabila ingin buang air besar dia harus menggunakan WC umum yang ada di Kampung Makarti Jaya.

”Melihat kondisi yang terus menerus seperti itu, para tetangga Bapak Parto melakukan koordinasi dengan Kepala Kampung Makarti Jaya Ibu Purwanti untuk membuatkan jamban dibelakang rumah Bapak Parto sehingga memudahkannya saat membuang air besar”, ucap Babinsa.

”Setelah mendapatkan keputusan dari Kepala Kampung, kami bersama aparat Kampung Makarti Jaya melaksanakan kerja bhakti membuatkan jamban milik Bapak Parto dengan cara gotong-royong”, jelasnya.

Babinsa menambahkan, dengan telah dibangunkannya jamban tersebut selain dapat memudahkan Bapak Parto pada saat ingin ke belakang, juga sebagai salah satu sarana untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. (Prod/Cen)

About admincen