Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Babinsa Merauke Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Merauke – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan di wilayah, aparat teritorial (Babinsa) selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaan masing-masing agar swasembada pangan yang dicanangkan tersebut dapat berjalan dengan baik dan terwujud.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serda Muhamad Arif melakukan pendampingan kepada Bapak Moses yang merupakan salah satu petani Kampung Candra Jaya Distrik Kurik Kabupaten Merauke berupa penyemprotan tanaman padi di lahan sawah miliknya. Kamis (27/02/2020).

Menurut Babinsa Serda Muhamad Arif Bahwa lahan sawah milik Bapak Moses seluas 1 Ha yang ditanami padi jenis 32 beberapa minggu tersebut saat ini sudah mulai dilakukan perawatan baik pembersihan rumput maupun penyemprotan.

”Pendampingan yang saya lakukan tersebut bertujuan untuk mempercepat serta meringankan beban Bapak Moses dalam melakukan perawatan terhadap tanaman padinya”. ungkap Serda Arif.

”Sedangkan penyemprotan tersebut berfungsi untuk membasmi rumput-rumput yang ada disekeliling tanaman padi”. jelasnya.

”Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 1707-05/Merauke tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu kedepannya dapat terus dilakukan baik mulai dari penanaman, perawatan hingga pada saat panen”. ucap Bapak Moses disela-sela melakukan penyemprotan tanaman padi miliknya. (Prod/Cen)

About admincen