Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Petani Rawat Tanaman Sayuran

Babinsa Merauke Bantu Petani Rawat Tanaman Sayuran

Merauke – Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke Kopda Imam Efendi melakukan pendampingan kepada Bapak Sakim di ladang miliknya pada saat melakukan perawatan tanaman sayuran dan pembersihan rumput liar. Senin (17/06/19).

Menurut keterangan dari Babinsa, ladang kebun milik Bapak Sakim warga Kampung Makarti Jaya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke memiliki luas ¼ ha ditanami dengan berbagai macam sayuran seperti kacang, talas, terong dan cabai.

”Untuk memenuhi dan menambah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari selain bertani Bapak Sakim juga berkebun diarea samping dan belakang rumahnya”, kata Babinsa.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selain untuk membantu meringankan beban Bapak Sakim juga sebagai ajang silaturahmi untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang baik dengan warga.

”Terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang telah membantu saya merawat sayuran ini. Dengan pendampingan yang dilakukan ini kami benar-benar termotivasi dan berharap kedepannya dapat terus dilakukan”, ucap Bapak Sakim. (Prd/Cen)

About admincen