Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistem Jarwo

Babinsa Merauke Bantu Petani Tanam Padi Dengan Sistem Jarwo

MeraukeBabinsa Koramil 1707-05/Merauke Serma Suripto membantu petani Kampung Kuper, Distrik Semangga, Kab. Merauke menanam padi di lahan sawah milik Bapak Sumartono dengan luas lahan 1,5 Ha dan jenis padi yang ditanam adalah Pandan Wangi dan penanamannya dengan sistem jajar legowo (jarwo). Rabu (20/02/19).

Semangat Babinsa Serma Suripto yang ikut langsung terjun ke sawah membantu petani tersebut merupakan bentuk nyata pendampingan yang dilakukan oleh TNI terhadap petani dalam mningkatkan swasembada pangan di wilayah. Pendampingan yang dilakukan tersebut juga untuk mewujudkan program pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan.

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan tersebut juga merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dimana para Babinsa mempunyai jiwa yang besar dan tidak ragu-ragu lagi dalam membantu para petani menanam padi secara bersama-sama masuk ke sawah.

”Pendampingan kami yang langsung turun ke sawah membantu petani guna mempercepat proses tanam dan mewujudkan program pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan”, ungkap Suripto.

”Sedangkan penanaman dengan sistem jarwo seperti ini walaupun biayanya lumayan mahal tetapi akan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dibandingkan dengan tanam sistem hambur”,  jelasnya. (Prd/Cen)

About redaksi