Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Bantu Warga Bangun Rumah Layak Huni

Babinsa Merauke Bantu Warga Bangun Rumah Layak Huni

Merauke – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Serda Wisnu Singgih membantu masyarakat Kampung Koa, Distrik Animha, Kab. Merauke mengerjakan pembangunan rumah layak huni dan MCK bagi masyarakat Kampung Koa. Selasa (23/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Wisnu Singgih mengatakan bahwa jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung Koa terdiri dari 125 KK, sedangkan jumlah perumahan masyarakat hanya 68 unit sehingga masih belum sesuai.

Pada saat ini aparat Kampung Koa menganggarkan Dana Kampung Silpa tahun 2018 untuk membangun 8 unit rumah layak huni dan MCK untuk masyarakat setempat dengan harapan sedikit demi sedikit kedepannya masing-masing KK memiliki rumah layak huni. ”Dengan keadaan seperti itu kedepan diharap aparat Kampung Koa akan berusaha semaksimal mungkin bahwa setiap pengajuan dana kampung diutamakan untuk pembangunan rumah masyarakat sekaligus MCK”, ungkap Wisnu.

Menurut Kepala Kampung Koa Bapak Fitalis Gebse mengatakan, “Pembangunan rumah layak huni dan MCK yang sedang dikerjakan tersebut dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh masyarakat Kampung Koa sendiri dengan tujuan untuk memperkecil biaya pengeluaran dana Desa yang ada, sedangkan kepemilikan rumah tersebut belum kita tentukan, karena masih harus dimusyawarahkan terlebih dulu setelah pembangunan rumah selesai”, ungkapnya.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu kami dalam membangun rumah, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu dan berharap pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan”, ucap Bapak Fitalis Gebse kepada Babinsa Serda Wisnu Singgih disela-sela kegiatan. (Prd/Cen)

About admincen