Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Himbau Kepada Warga Untuk Tidak Melaut Karena Cuaca Buruk

Babinsa Merauke Himbau Kepada Warga Untuk Tidak Melaut Karena Cuaca Buruk

Merauke – Bertempat dihalaman rumah Bapak Yan Kaise yang merupakan salah satu warga Kampung Domande, Distrik Malind, Kab. Merauke Babinsa Kampung Domande Koramil 1707-05/Merauke Serda Riyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Kampung Domande. Jum’at (11/01/2019).

Menurut Babinsa Serda Riyanto bahwa komunikasi sosial dengan masyarakat yang ada diwilayah teritorialnya sangatlah penting untuk dilakukan dengan tujuan agar terpeliharanya hubungan yang baik dengan warga serta dapat mengetahui berbagai informasi tentang keadaan situasi dan kondisi wilayah tersebut.

”Dengan sering melakukan anjangsana dilanjutkan komunikasi sosial dengan warga tentunya akan meningkatkan tali silaturahmi dan dapat mengetahui keadaan wilayah secara langsung”. ungkap Riyanto.

Pada kesempatan tersebut Bapak Yan Kaise dan beberapa warga setempat yang dalam kesehariannya sebagai nelayan mengeluhkan nasibnya, dimana pada musim penghujan datang ini cuaca sangat buruk sehingga mereka tidak bisa melaut untuk mencari nafkah dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serda Riyanto juga memotivasi kepada para warga agar selalu berusaha dan bersemangat, bila tidak bisa melaut ya lakukan usaha yang lain seperti membuat minyak kelapa untuk dijual karena disepanjang pantai ini kan banyak tumbuhan pohon kelapa untuk dimanfaatkan.

Babinsa Serda Riyanto menambahkan, kalau memang cuaca buruk saya himbau para warga untuk tidak melaut demi keselamatan dirinya dan lebih baik mencari usaha lain dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.(Prd/cen)

About redaksi