Home / Post / Berita / Babinsa Merauke Latih Linmas Kampung Senegi Baris Berbaris

Babinsa Merauke Latih Linmas Kampung Senegi Baris Berbaris

Merauke – Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Ibnu Muttaqin memberikan pelatihan baris berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Senegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke. Selasa (13/08/2019).

Kegiatan pemberian latihan baris berbaris yang dilaksanakan di Halaman Balai Kampung Senegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke tersebut diikuti oleh 9 orang Linmas Kampung Senegi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Ibnu Muttaqin mengatakan bahwa berbagai pembinaan kepada Linmas yang ada di wilayah teritorialnya secara berkesinambungan terus dilakukan diantaranya memotivasi mereka tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta memberikan pelatihan baris berbaris yang saat ini sedang kita lakukan.

”Sebagai seorang Linmas hendaknya mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi karena selain melindungi dan mengayomi masyarakat mereka harus juga dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari”, kata babinsa Sertu Ibnu.

”Sedangkan pemberian pelatihan baris baerbaris bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter serta meningkatkan displin sehingga mereka para Linmas memiliki sikap yang tangkas dalam mendukung tugas pokoknya”, jelasnya.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang selalu hadir di tengah-tengah warga dalam berbagai kegiatan sosial dan pada keasempatan kali ini memberikan pelatihan kepada kami tentang baris berbaris”, ucap Danton Linmas Kampung Senegi Bapak Robertus. (Prod/Cen)

About redaksi