Babinsa Mindiptana Bersama Warga Gotong Royong Untuk Pengecetan Gereja

Boven Digoel ~ Babinsa Koramil 1711-02/Mindiptana Sertu Yusup Wuarlela beserta rekannya melaksanakan gotong-royong untuk membantu pengecetan Gereja GKI Siporanu bertempat di Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Sabtu (4/11/2023).

Sertu Yusup Wuarlela mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama jemaat merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah Mindiptana.

“Ini merupakan suatu tindakan untuk mempererat hubungan baik dengan warga karena dengan gotong-royong maka akan timbul rasa simpati dari warga kepada Babinsa sehingga akan semakin dicintai oleh masyarakat,” ujar Sertu Yusup Wuarlela.

Menurutnya, melalui kegiatan ini Babinsa dapat selalu mengingatkan kepada warga Mindiptana tentang manfaat dari budaya gontong-royong yang merupakan warisan dari leluhur.

“Gontong-royong ini merupakan suatu tradisi dalam kehidupan warga Indonesia akan terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Hatzi Ardi Sudja beserta unsur jemaat Siporanu mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1711-02/Mindiptina yang telah membantu dalam pengecetan Gereja.

“Terima kasih Bapak Babinsa karena menggerakan dan memberi semangat kepada jemaat untuk bergontong-royong untuk mengecet Gereja GKI Siporanu,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …