Babinsa Mindiptana Sosialisasikan Wasbang Kepada Generasi Muda

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-02/MT Serma Herry Prasetyo beserta rekannya bantu tenaga pengajar berikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para murid, bertempat di SD Inpres kampung Epsembit Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (27/9/2022).

Pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mengajarkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika meliputi nilai Toleransi, nilai keadilan dan nilai gotong royong kepada peserta didik sebagai calon generasi penerus bangsa.

Para murid pun sangat antusias mengikuti pembelajaran sehingga menciptakan suasana yang terasa nyaman serta tidak membuat mereka jenuh dalam menerima materi.

“Harapan saya kepada Generasi penerus bangsa khususnya Para siswa SD Inpres bisa memahami dan menyerap Ilmu yang diberikan, dan tetap semangat saat menuntut ilmu disekolahan agar kalian sukses kedepannya,” kata Serma Herry Prasetyo saat dikonfirmasi setelah kegiatan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan Kepala Sekolah SD Inpres yang selama ini menjalin hubungan baik dengan TNI sehingga personil Koramil Mindiptana dapat membantu memberikan Materi Kepada para pelajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Mindiptana Andi Toak, S.pd, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 1711-02/MT khususnya para Babinsa atas motivasi dan semangatnya dalam memberikan materi Wasbang yang mana kegiatan tersebut sangat baik dan bagus untuk memupuk kecintaan mereka sejak usia dini terhadap Negara Republik Indonesia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …