BABINSA NAPAN ANJANGSANA KE WARGA BINAAN DI KAMPUNG MANUNGGAL JAYA

Makimi – Meningkatkan peran Kemanunggalan Babinsa, Koramil 1705-02/Napan Sertu Setyo Triono melaksanakan anjangsana ke warga binaan dan pemantauan desa binaannya di Kampung Manunggal Jaya, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire. Sabtu (23/10/21)

Pembinaan Teritorial (Binter) yang wajib harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan ke wilayahan. Setiap Babinsa harus terus melakukan pendekatan kepada aparat kampung dan masyarakat di wilayahnya Binaannya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 1705-02/Napan Sertu Setyo Triono  juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kesehatan, sehingga keluarganya terhindar dari segala macam penyakit yang marak saat ini yaitu Covid 19.

Kehadiran Babinsa juga merupakan wujud nyata kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga pemasalahan sekecil apapun di masyarakat binaannya Babinsa bisa mengetahuinya.

Kedekatan ini juga agar menutup jarak antara aparat dan masyarakat sehingga apabila terjadi penonjolan sekecil apapun warga tidak pernah segan atau malu untuk meminta/menyampaikan kepada aparat Koramil 1705-02/Napan.

Bapak M. Wonda menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah warga yang berada di kampung Manunggal Jaya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat sering dilaksanakan sehingga terjalin hubungan baik antara aparat keamanan dan warga”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …