Babinsa Okaba Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Dan Tidak Boleh Konsumsi Miras

Merauke ~ Dengan hidup rukun dan penuh kekeluargaan maka kehidupan ini akan terasa lebih nyaman dan tentram, apabila ada tetangga yang membutuhkan bantuan maupun suatu pekerjaan yang sifatnya berat maka akan menjadi lebih ringan karena saling membantu antara yang satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Pos Ramil Ngguti Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Sertu Warmin Wenda dan Koptu Mulyadi kepada masyarakat Distrik Ngguti Kabupaten Merauke, Papua Selatan saat ia berkunjung dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Rabu (6/9/2023).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Arman Tanjung mengatakan menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Warmin Wenda kepada masyarakat Distrik Ngguti tersebut merupakan kegiatan teritorial dalam rangka menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Selain mengajak untuk menjaga kerukunan dan kekeluargaan, dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Warmin Wenda jiga menghimbau kepada masyarakat Distrik Ngguti untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan tidak mengkonsumsi miras yang dapat merusak kesehatan dan menimbulkan permasalahan.

Bapak Yohanes Samkakai mewakili masyarakat yang lain yang sedang melaksanakan acara adat budaya tradisional Papua dalam rangka menyambut kedatangan Ketua Dusun Marga Samkakai mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Ngguti Koramil Okaba yang telah berkunjung dan memberikan arahan serta himbauan untuk selalu menjaga kerukunan, bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dan tidak boleh mengkonsumsi minuman keras yang dapat merusak kesehatan maupun menimbulkan berbagai macam permasalahan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …