Home / Post / Berita / Babinsa Optimalkan Binter Melalui Kegiatan Karya Bhakti

Babinsa Optimalkan Binter Melalui Kegiatan Karya Bhakti

Boven Digoel ~ Koramil 1711-13/GTR melaksanakan karya bakti TNI bersama  masyarakat dengan sasaran pembersihan sekitar gereja Jemaat Oreat Labora Asiki diKampung Jair Distrik Asiki Kab.Boven Digoel, Minggu (20/01/2019).

Danramil 1711-13/GTR Mayor Czi Unang Suryana yang memimpin langsung karya bakti menyampaikan, kegiatan seperti ini sudah merupakan kegiatan rutin Koramil dalam rangka membantu masyarakat utamanya untuk membersihkan lingkungan Gereja.

Kegiatan karya bakti ini merupakan upaya Babinsa Kp.Jair Serda Rumpaisum dalam menampung asprirasi masyarakat yang menginginkan lingkungan disekitar gereja agar kelihatan bersih dan rapi maka Ia selaku Babinsa Kp.Jair segera berkoordinasi dengan Kepala Kampung (Imanuel Yanot) dan Pastor (Pdt.Pilipus John) agar dicarikan waktu yang tepat untuk melakukan pembersihan tersebut.

Kami berterima kasih sekali dengan adanya bantuan dan inisiatif dari anggota Babinsa Koramil 1711-13/GTR sehingga kami sangat terbantu, disamping untuk menjaga kebersihan juga akan memperindah dan menyehatkan lingkungan tentunya, masyarakatlah yang akan menikmatinya”, jelas Imanuel.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E membenarkan adanya kegiatan tersebut dan berujar, “saya berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran yang mampu bersinergi dengan baik bersama aparat yang ada diwilayah utamanya Babinsa dengan Kepala Kampung, Danramil dengan Distrik dan lain-lain yang tentunya sangat menunjang jalannya program kegiatan satuan.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa disamping sebagai kegiatan rutin satuan territorial seperti Koramil untuk membantu masyarakat agar kehidupannya lebih sehat dan sejahtera, disamping itu Letkol Inf Candra juga memiliki tujuan strategis dalam rangka memelihara semangat kegotong royongan yang saat ini sudah mulai memudar dimasyarakat, dan pudarnya semangat kegotong royongan akan memperlemah ketahanan wilayah itu sendiri sebagai bagian dari ketahanan nasional,” terangnya.(Prd/cen)

About redaksi