Babinsa Pantai Timur Hadiri Panen Raya Di Kampung Keder 2 Sarmi

Sarmi – Sebagai bentuk kerjasama TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Serka Aritonang menghadiri Panen Raya kacang tanah di kampung Keder 2, Distrik Pantai Timur tengah, Kabupaten Sarmi, Kamis (29/9/2022).

Dengan penuh antusias dan semangat puluhan para warga desa ikut membantu dalam Panen Raya tersebut, dimulai pukul 09.00-11.00 Wit jelasnya.

“Panen Raya kacang tanah ini dilaksanakan oleh Kelompok Tani kampung Keder diketuai oleh Bapak Martin Tuamangkua,” jelas Serka Aritonang.

“Panen Raya ini bekerjasama dengan pendamping TEKAD Kabupaten Sarmi seluas 1 hektar yang ditanami tanaman kacang tanah dengan kacang hijau. Proses pascapanen Kacang Tanah terdiri atas serangkaian kegiatan yang dimulai dari pemetikan dan pengeringan tongkol, pemipilan tongkol, pengemasan biji, dan penyimpanan sebelum dijual ke pedagang pengumpul,” imbuhnya.

Sebagai Babinsa Serka Aritonang bersama aparat kampung membantu panen raya padi.

“Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Distrik Pantai Timur tengah, Perwakilan dari Dinas Pertanian Kab. Sarmi, Pendamping Dana Tekad, Kepala kampung keder 1, Kepala Kampung keder 2, Kepala Kampung Dabe 2, Ondo Api besar Keder, dan Babinsa Keder 2,” kata Babinsa Serka Aritonang.

Kehadiran Babinsa di Kampung Keder 2 pada kegiatan tersebut, untuk menunjang hidup masyarakat Kampung Keder 2 dan menjalin silaturahmi kepada kelompok tani agar bersama-sama menciptakan wilayah Desa aman dan kondusif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …