Home / Post / Berita / Babinsa Persiapkan Masyarakat Kp. Makmakerbo Sambut TMMD Ke 104

Babinsa Persiapkan Masyarakat Kp. Makmakerbo Sambut TMMD Ke 104

Biak – Bangkitkan semangat masyarakat dalam TMMD ke 104 diwilayah Kodim 1708/BN yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2019 tepatnya di Kp. Makmakerbo, Distrik Oridek, Kab. Biak Numfor,  Babinsa Desa Makmakerbo Sertu Umaradin secara rutin melaksanakan pendekatan kepada Kepala Kampung dan masyarakat setempat,  Senin (11/02/2019).

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa dengan tujuan demi kelancaran program TMMD ke 104 yang tidak lama lagi akan segera dikerjakan. Dan juga melihat serta membantu kesiapan masyarakat dalam menerima kegiatan TMMD yang tidak lama lagi akan diselenggarakan.

Kegiatan program TMMD ini merupakan program terpadu lintas Sektoral antara instansi di daerah sehingga diharapkan pelaksanaanya dapat memenuhi target sesuai dengan rencana pembangunan oleh pemerintah melalui proses Perencanaan secara Integral dan komperhensif.

Pada hakekatnya pembangunan yang dilaksanakan dalam TMMD ini semuanya adalah untuk kepentingan masyarakat Kp. Makmakerbo itu sendiri, yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan dan pembuatan sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang Sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Rencana sasaran TMMD kali ini diantaranya adalah membangun perumahan masyarakat sebanyak 10 unit rumah.

Babinsa berharap agar masyarakat setempat dapat membantu mempersiapkan segala hal yang akan dibutuhkan dalam pelaksanaan TMMD nanti,  seperti membersihkan lahan atau lokasi yang akan dibangun rumah serta lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat upacara pembukaan TMMD dan tempat pelaksanaan bakti sosial pengobatan massal serta pembagian sembako kepada masyarakat.

Babinsa juga menekankan kepada Kepala Kp. Makmakerbo Bapak Williem Makmaker agar mengerahkan seluruh masyarakatnya untuk berperan aktif dalam penyiapan maupun pelaksanaan TMMD nanti.

Ia berharap dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna. (Prd/Cen)

About redaksi