Home / Post / Berita / Babinsa Pimpin Upacara Mingguan Di SMAN 1 Tanah Merah

Babinsa Pimpin Upacara Mingguan Di SMAN 1 Tanah Merah

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TMR Sertu Y. Batilmurik melaksanakan upacara mingguan bersama guru dan siswa-siswi SMAN 1 Tanah Merah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanah Merah, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel,. Senin, 21 Oktober 2019.

Pelaksanaan upacara hari ini tergelar berkat kerjasama dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Tanah Merah beserta jajarannya. Dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam upacara tersebut Sertu Y. Batilmurik.

Dalam amanatnya, Sertu Y. Batilmurik menekankan kepada siswa/siswi SMA N 1 Tanah Merah untuk tetap menjaga kedisiplinan pada saat dirumah ataupun disekolah.

“Yang mana disiplin ini pengertiannya cukup luas diantaranya disiplin waktu, dalam hal ini ketepatan berangkat sekolah termasuk ketepatan masuk ke kelas untuk mengikuti proses belajar mengajar”, terangnya.

Selain itu Babinsa mengajak para siswa-siswi untuk menjauhi miras dan narkoba karena dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga. Dan hal tersebut sudah sering disampaikan dan disosialisasikan di sekolah mengenai bahaya mengkonsumsi miras dan narkoba bagi kesehatan kita.

“Lebih baik kalian mengisi waktu luang untuk berolahraga ataupun belajar materi pelajaran daripada mendekati bahkan mengkonsumsi barang haram tersebut”, tegasnya.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kepala sekolah SMAN 1 Tanah Merah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa atas waktu yang diberikan selama ini untuk mendidik dan memberikan arahan kepada anak didiknya. (Prod/Cen)

About admincen