Home / Post / Berita / Babinsa Pos Ramil Camptunas Komsos Dengan Masyarakat Perbatasan

Babinsa Pos Ramil Camptunas Komsos Dengan Masyarakat Perbatasan

Boven Digoel – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-02/MDT mempunyai tugas pembinaan teritorial (Binter) di pedalaman maupun perbatasan melalui berbagai macam kegiatan dalam rangka mendukung tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa pos Ramil 1711-02/01 Camp Tunas Serda Ramlin dan Serda Aslan pada hari ini, Sabtu (25/01/2020), melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat perbatasan RI-PNG, lebih tepatnya di RT 04 Mittak KM 57 Kp. Kanggup Distrik Sesnukt Kab. Boven Digoel.

Sekitar 30 orang masyarakat  perbatasan ikut hadir dalam kegiatan Komsos tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Serda Ramlin menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan khususnya di wilayah Perbatasan RI-PNG.

Selain itu, Serda Ramlin juga menekankan bahwa jangan sampai ada yang membawa barang-barang terlarang, seperti Ganja, Miras maupun barang terlarang lainnya.

Jika suatu saat ada yang melanggar, kami selaku Babinsa disini akan langsung melaporkan dan membawa yang bersangkutan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. Imbuhnya.

Kami berharap apa yang sudah kami sampaikan ini bisa kita laksanakan bersama, guna terwujudnya keamanan, ketertiban dan kenyamanan kita bersama. Pungkasnya.

About admincen