Home / Post / Berita / BABINSA POS RAMIL INIYANDIT DAMPINGI PENANAMAN PADI LADANG

BABINSA POS RAMIL INIYANDIT DAMPINGI PENANAMAN PADI LADANG

Boven Digoel – Tingkatkan Hanpangan didaerah binaan, Babinsa Pos Ramil 1711-02/3 Iniyandit Sertu Eri Nuhraeni dampingi pelaksanakan tanam padi ladang di lahan kelompok tani Komit Graker, Kampung Wariktop Distrik Iniyandit Kab. Boven Digoel. (13/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Eri bersama-sama dengan Bpk. Urbanus (Kapoktan) dan anggota Poktani Komit Graker berupaya untuk menanam padi ladang secara baik dan benar walaupun dihadapkan dengan kekurangan yang ada.

Sistem tanam kali ini masih memakai sistem tanam JARWO (jajar legowo). Selain mempermudah petani dalam hal perawatan, hasil panen pun lebih memuaskan.

“Saya bersama Poktani Komit Graker bahu-membahu mengembangkan Hanpangan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Walaupun dihadapkan dengan kekurangan dan lahan yang kurang memadai kami tetap semangat dalam bekerja”. Ungkap Sertu Erik.

Sertu Erik juga menuturkan, Kerjasama yang baik selama ini sudah membuahkan hasil yang memuaskan, buktinya hasil panen perdana pada musim panen kemarin sangat memuaskan walaupun dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada.

Harapannya, hasil panen pada musim ini lebih bagus lagi agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Wariktop. Pungkasnya.

About admincen