Babinsa Pos Ramil Kurik Bantu Masyarakat Bangun Pondasi Rumah

Merauke – Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Asroni membantu keluarga Bapak Toni salah satu masyarakat Rt.05/Rw.03 Kampung Jaya Makmur dalam membuat pondasi rumah dilahan tanah miliknya, bertempat di Kampung Jaya Makmur Distrik Kurik Kabupaten Merauke, Rabu (28/9/2022).

Babinsa Sertu Asroni mengatakan, Bapak Toni yang merupakan salah satu masyarakat Rt.05/Rw.03 Kampung Jaya Makmur dalam kesehariannya bekerja sebagai petani dan saat ini sedang membangun pondasi rumah yang akan dijadikan sebagai rumah tempat tinggalnya bersama keluarga.

“Saat ini Bapak Toni baru mempunyai sedikit biaya untuk pembangunan rumah, jadi yang dibangun baru tahap pondasi saja dilahan miliknya di Kampung Jaya Makmur dimana selama ini Bapak Toni masih numpang dirumahnya orang lain,” ungkap Babinsa Sertu Asroni.

“Melihat kondisi seperti ini, Babinsa Sertu Asroni bersama Ketua Rt.05 dan masyarakat Kampung Jaya Makmur bergotong-royong membantu pembangunan pondasi rumah milik Bapak Toni menggunakan mesin molen milik Kampung Jaya Makmur dengan harapan dapat segera selesai dikerjakan.”

“Dengan keterbatasan biaya, ditambah lagi menyewa tukang untuk membangun tentunya sangat berat bagi keluarga Bapak Toni. Untuk membantu meringankan bebannya saya berkoordinasi kepada Ketua Rt.05 Kampung Jaya Makmur Bapak Sutadi agar mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu dan alhamdulillah saran saya diterima sehingga pengerjaan pembangunan pondasi rumah berjalan seperti yang terlihat saat ini,” tambahnya.

Bapak Toni mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Pos Ramil Kurik dan Bapak Rt.05 serta masyarakat Kampung Jaya Makmur yang sudah mengkoordinir masyarakat dan membantu membangun pondasi rumah miliknya.

“Dengan kehadiran Bapak Babinsa, Bapak Rt.05 dan masyarakat semua kami benar-benar merasa sangat terbantu, terimakasih banyak kepada semuanya,” ucap Bapak Toni disela-sela kegiatan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …