BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BANTU WARGA BANGUN RUMAH TEMPAT TINGGAL

Biak Timur – Upaya Babinsa dalam mengimplementasikan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan kegiatan kerja bhakti dan gotong-royong bersama warga demi tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaan, dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan bergotong- royong bersama warga dalam pembangunan rumah tempat tinggal, berlokasi di Desa Rim, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Jum’at (01/10/2021).

“Kegiatan membantu warga dalam pembangunan rumah tersebut adalah bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya guna meringankan beban pekerjaan, dengan mempertahankan semangat kebersamaan dan gotong- royong yang merupakan tradisi bangsa kita, untuk tetap dijaga serta dilestarikan”, terang Babinsa.

Di sela kegiatan Babinsa menekankan kepada warga, agar tetap menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat dan senantiasa memelihara kebersihan lingkungan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah terutama memakai masker agar terhindar dari Virus Covid-19.

Sementara, Rudi R, selaku pemilik rumah berterimakasih atas partisipasi Babinsa yang telah membantu pembangunan rumahnya, “Dengan kehadiran Babinsa memberikan motivasi tersendiri kepada kami untuk lebih semangat bergotong- royong bersama warga dalam pembangunan rumah, sehingga pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan dan cepat terselesaikan”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …