Babinsa Posramil Biak Timur Bersama Masyarakat Gotong-Royong Buat Lubang Resapan Air Hujan

Biak Timur – Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur, Serka Novan Irio bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembuatan lubang resapan air hujan di pemukiman rumah warga bertempat di Kampung Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (07/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Novan Irio menjelaskan, bahwa kegiatan gotong-royong bersama warga Kampung Adorbari dalam pembuatan lubang resapan air hujan ini merupakan program dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor dalam rangka mengurangi terjadinya genangan air hujan yang terjadi di daerah dataran rendah seperti Kampung Adorbari, Kabupaten Biak Numfor.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa bersama warga bergotong-royong menggali 9 lubang resapan air hujan, dan setiap lubang resapan digali oleh 6 orang warga menggunakan alat manual seperti linggis, pakuel dan sekop.

“Selaku Babinsa di wilayah, saya bersama warga dengan penuh semangat mengerjakan program dari Pemerintah Daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat yang rumahnya sering terjadi genangan air akibat turunnya hujan deras, dengan adanya program pembuatan lubang resapan air hujan ini, diharapkan kedepannya akan bermanfaat bagi masyarakat Kampung Adorbari dan sekitarnya,” jelas Babinsa.

Sementara itu salah satu warga bernama Jhon mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu pembuatan resapan air.

“Dengan adanya Babinsa memberikan motivasi tersendiri terhadap warga untuk mempercepat pekerjaan penggalian lubang resapan air hujan ini,” ujar Jhon salah satu warga.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …