Home / Post / Berita / Babinsa Sambangi Kediaman Tokoh Masyarakat Guna Jalin Silahturahmi

Babinsa Sambangi Kediaman Tokoh Masyarakat Guna Jalin Silahturahmi

Wamena~Komunikasi sosial adalah bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan warga wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Sertu Silawanus dan Kopda Guruh, mereka melaksanakan anjangsana ke salah satu Tomas bapak Hosea Huselo bertempat di Distrik Wouma Kab. Jayawijaya,” Jumat (20/11)

Dalam kunjungannya kali ini, Sertu Silawanus dan Kopda Guruh bertemu dengan Tokoh masyarakat yang ada di Distrik binaannya. Sertu Silawanus berpesan kepada Tokoh masyarakat agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Sebagai tokoh masyarakat di Distrik Wouma, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama masyarakat dan memajukan Distriknya. Salah satunya dengan menjaga keamanan serta selalu berkordinasi dengan pihak aparat baik itu Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” tandas Sertu Silawanus

“Tokoh masyarakat juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di di wilayahnya. Secara tidak langsung tokoh masyarakat juga memiliki andil yang sangat penting untuk memantau keamanan wilayahnya sebagai upaya untuk mewujudkan Distrik yang aman serta kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat, bapak Hosea Heselo menyampaikan, untuk situasi keamanan di Distrik Wouma ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa yang secara terus menerus datang dan mendampingi warga di wilayah ini.

“Kami tentunya berterima kasih kepada aparat khususnys Babinsa, dimana terus mengayomi memberikan pendampingan serta saling bertukar fikiran dan informasi dengan tokoh masyarakat maupun warga demi majunya Distrik Wouma ini”. ucap bapak Heselo

About admincen