BABINSA SAMBANGI LADANG JAGUNG MILIK WARGA BINAAN

Keerom – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-04/Arso Serka Wagiman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Minggu (17/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengatakan, sebagai anggota Babinsa wajib untuk selalu memonitor wilayahnya untuk melihat perkembangan masyarakat yang ada.

“Kami disambut baik dan berbincang dengan Bapak Dedi (35th) yang kebetulan sedang berada di pondok ladang jagungnya. Kami bertanya tentang kondisi tanaman jagung miliknya yang sudah siap panen di lahan seluas ± 1 Ha”, ucap Babinsa.

Pak Dedi menjelaskan bahwa jagung yang ditanam adalah jenis jagung manis karena saat ini harganya sedang bagus, satu karungnya bisa sampai Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah).

“Kami tidak terlalu kesulitan dalam menanam jagung, apa lagi pemasarannya juga mudah. Banyak para pedagang yang langsung datang sendiri ke ladang untuk membeli jagung, sehingga kami tidak perlu lagi untuk mencari-cari pembeli”, terangnya.

Babinsa menambahkan bahwa, kedepannya Pemerintah Kabupaten rencananya akan menjadikan Keerom sebagai lumbung jagung karena Keerom memiliki tanah yang cocok untuk tanaman jagung.

“Kami sebagai Bintara Pembina Desa memotivasi masyarakat untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan pekerjaannya, seperti Bapak Dedi yang saat ini berkebun dengan menanam jagung manis”, ujarnya.

“Terimakasih banyak Bapak Babinsa yang sudah mau datang ke ladang kami dan memberikan semangat serta informasi kepada kami. Mudah-mudahan informasi tentang Keerom yang akan dijadikan sebagai lumbung jagung segera menjadi kenyataan. Jika kedepannya Pemerintah  Daerah akan membeli jagung dari petani, kami siap mendukungnya”,  ucap Bapak Dedi. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …