Babinsa Senggo Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Mappi ~ Tiga personel Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda Felix melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Senggo dalam melaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (5/12/2023).

Adapun yang menjadi tempat kegiatan BIAS tersebut yaitu SD Inpres Tamanim, SD YPPK Santo Yosep Senggo dan SD YPPGI Senggo wilayah Distrik Citak Mitak yang dilaksanakan secara serentak dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Senggo dr. Theresia Puspita Sari.

Danramil 1707-14/Senggo Lettu Inf H. Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Senggo yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Senggo dalam memberikan layanan kesehatan berupa Bulan Imunisasi Anak Sekolah sebagai wujud kepedulian dalam ikut serta menjaga dan memelihara kesehatan pada anak.

“Kehadiran Babinsa dalam ikut serta membantu jalannya kegiatan BIAS dapat meringankan dan membantu kelancaran petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan kepada anak-anak,” ujar Danramil.

Sementara itu, dr. Theresia Puspita Sari selaku Kepala Puskesmas Senggo menyampaikan tujuan dari kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) terhadap siswa-siswi untuk menambah daya tahan tubuh dan meningkatkan masa pertumbuhan tubuh seperti menambah imun pada tubuh dan menjaga kondisi fisik agar tetap sehat.

“Adapun kegiatan yang di laksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) sosialisasi tentang guna dan manfaat Bulan Imunisasi Anak Sekolah, pemberian suntikan Vaksin Difteri Tetanus (TD) dan pemberian suntikan Human Papilloma Virus (HPV),” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …