Home / Post / Berita / Babinsa Skanto Komsos Dengan Tokoh Pemuda KP. Alang-Alang

Babinsa Skanto Komsos Dengan Tokoh Pemuda KP. Alang-Alang

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Kopda Yuli Barrang melaksanakan komsos dengan Tokoh Masyarakat bapak Yeteus Walia dan Erinus Murib di Kampung Alang-alang Raya Distrik Skanto.

Salah satu dari 5 kemampuan teritorial yang di miliki Babinsa yaitu kemampuan Temu cepat dan lapor cepat sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini di aplikasikan oleh Babinsa dengan kegiatan komsos, sehingga segala informasi penting yang dapat mendukung terwujudnya keamanan dan demi tetap terjaganya kedaulatan dan keutuhan NKRI akan mudah di dapatkan.

Kegiatan komsos yang di lakukan Babinsa bertujuan agar dapat lebih mudah untuk mengetahui perkembangan informasi mengenai situasi yang ada di wilayah Kampung Alang-Alang, sehingga bila ada hal-hal yang menonjol di wilayah dapat terdeteksi secara dini dan dapat dengan cepat untuk di ambil langkah untuk mengatasinya.

Selain itu Komsos sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran dan juga sebagai sarana untuk memberikan pemahaman dan arahan kepada warga yang ada di wilayah binaan dalam upaya pertahanan wilayah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa meghimbau kepada Bapak Yeteus Walia dan Bapak Erinus Murib untuk bersama- sama menjaga keamanan kampung yang saat ini sudah kondusif dan bila ada hal-hal yang sekiranya menonjol agar segera mungkin untuk di koordinasikan dengan aparat keamanan yang ada serta tidak mudah terpengaruh ataupun terprofokasi dengan upaya yang ingin mengacaukan keamanan dan ketertiban.

Selain itu Kopda Yuli juga menghimbau kepada Bapak Yeteus maupun sesepuh kampung yang ada di Kampung Alang-alang untuk dapat membantu dan selalu mengawasi maupun mengarahkan para pemuda agar tidak mengkonsumsi minuman keras/beralkohol maupun Narkoba.

Bapak Yeteus Walia dan Erinus Murib menyambut baik Kedatangan Babinsa dan berharap agar Babinsa sering-sering untuk datang ke kampung dan memberi arahan atau membina para pemuda Kampung Alang-alang supaya para pemuda tidak terjerumus hal-hal yang negatif.

Terkait mengenai perkembangan situasi di wilayah, Bapak Yeteus Walia menyampaikan bahwa semua aman dan akan tetap menjaga keutuhan NKRI. (Prd/Cen)

About redaksi