Babinsa Suator Bantu Petugas Kesehatan Gelar Imunisasi Di SD Inpres Daikot

Asmat ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan anak yang sehat, Babinsa Koramil 1707-20/Suator Kodim 1707/Merauke Serda Dominggus Tunay dan Serda Roy Nauw melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Daikot dalam menggelar imunisasi di SD Inpres Daikot Distrik Joutu Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Selasa (5/9/2023).

Komandan Kodim 1707/Meruake Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-20/Suator Letda Inf Marthen Yusuf Bano mengatakan bahwa kegiatan imunisasi yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Daikot di SD Inpres Daikot tersebut merupakan Program BIAS (Program Imunisasi Anak Sekolah) untuk dapat mencegah penyakit diantaranya Difteri, Titanus dan Campak.

“Adapun siswa-siswi yang dilaksanakan imunisasi tersebut sebanyak Kelas 1 (7 anak), Kelas 2 dan 5 (22 anak), Kelas 6 (5 anak) yang sudah memasuki wanita usia subur,” ungkap Danramil.

“Sedangkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-20/Suator tersebut merupakan wujud nyata dalam rangka ikut serta mewujudkan anak-anak yang sehat dan kuat guna mendukung dan meraih cita-cita di masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Adapun para petugas kesehatan Puskesmas Daikot yang menggelar Imunisasi tersebut yaitu Mantri Syarip, Mantri Supriyanto, Suster Nasrah, Suster Femmy, Suster Delsiana yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Daikot dr. Selviana dan kegiatan imunisasi tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Joutu Bapak Empi Kornelius, Kepala Sekolah SD Inpres Daikot Bapak Yanto, S.Pd. dan para Guru SD Inpres Daikot.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Bagikan Bibit Sayuran, Babinsa Yapsel Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Sofyan Karim membagikan bibit sayuran sawi …