Babinsa Sukseskan Lomba Yospan Jalan Dalam HUT GKI Imanuel Agung Samofa Ke 60 Biak Numfor

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Serka Sufianto Utomo dan Sertu Sukiman membantu pelaksanaan kegiatan lomba, perayaan HUT GKI Imanual Agung Samofa ke-60 tahun, pada tanggal 12 Juni 2022, Jemaat bersama dengan PKB, PW, PAM, PAR dan badan musik Gereja mengadakan beberapa kegiatan/lomba yang melibatkan seluruh warga Jemaat GKI IAS dari Rayon I – X diantaranya adalah Yospan jalan. Bertempat di Desa Samofa, Distrik Samofa, Biak Numfor, Jum’at (03/06/3022).

Dalam kegiatan lomba tersebut, Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Serka Sufianto Utomo dan Sertu Sukiman turut membantu mengamankan pelaksanaan kegiatan lomba.

“Diharapkan dengan kehadiran saya selaku Babinsa bisa memberikan rasa aman serta kelancaran selama pelaksanaan kegiatan lomba berlangsung,” jelas Babinsa.

“Kehadiran kami para Babinsa adalah untuk memberikan rasa aman, serta kelancaran selama pelaksanaan kegiatan lomba yang di ikuti oleh ibu-ibu Persekutuan PW dan memastikan lomba berjalan dengan lancar dari awal sampai selesai atau,” ungkap Serka Sufianto Utomo.

Bapak Marselus Frans Yusak Satia S.pd., selaku sekretaris lomba menyampaikan bahwa kegiatan lomba Yospan jalan kali ini adalah untuk membangkitkan semangat para ibu-ibu PW untuk terus melestarikan tarian Yospan modern.

“Tarian ini dengan tidak menggunakan pakaian tradisional atau ukiran badan tapi silahkan berhias secantik mungkin dan menggunakan pakaian kekinian,” ucap Bapak Marselus Frans Yusak Satia S.pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …