Babinsa Tanah Merah Bantu Tenaga Pengajar Awasi Pelaksanaan Ujian Semester Di Sekolah

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711- 03/TM dipimpin Sertu Arifuddin membantu pengawasan ujian semester ganjil di SMP Negeri satu Tanah Merah, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Senin (5/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada siswa-siswi SMP N 1 Tanah Merah agar tidak menyontek dan menjawab pertanyaan dengan baik dan benar sehingga mendapatkan nilai yang cukup memuaskan karena persoalan yang keluar dalam ujian itu semua sudah pernah diajarkan oleh guru di sekolah.

Di tempat terpisah Wadanramil 1711-03/TM Kapten Inf Zabir mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengawasan ujian oleh Bintara Pembina Desa merupakan salah satu upaya dan juga keikutsertaan aparat Komando Kewilayahan dalam memajukan mutu pendidikan di wilayahnya

“Ujian semester ini hal terpenting untuk melihat tingkat kemampuan individu para peserta ujian yang mana materi persoalan tersebut sudah diajarkan oleh para guru jauh hari sebelumnya, dan untuk memaksimalkan hasil nilai ujian maka diperlukan pengawasan yang baik agar siswa-siswi bekerja secara jujur tanpa menyontek,” ujarnya.

Selain membantu mengawasi ujuan, Babinsa juga mengarahkan para murid untuk senantiasa rajin belajar saat dirumah maupun disekolahan agar nilai ujian kedepannya memuaskan.

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Tanah Merah Bapak Hatta Nongkeng S.pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah datang membantu mengawasi ujian semester ganjil siswa-siswi SMPN 1 Tamer.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …