Home / Post / Berita / BABINSA TANAMKAN JIWA BELA NEGARA DAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA MURID BARU SMA DAWAI

BABINSA TANAMKAN JIWA BELA NEGARA DAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA MURID BARU SMA DAWAI

Yapen – Berlokasi diruangan kelas SMA Unggulan Dawai Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Sertu Jhonias M. Riyoli Babinsa Ramil 1709-02/Yaptim memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Siswa-siswi baru SMA Unggulan Dawai, Sabtu (08/08/2020).

Dalam materinya, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

“Siswa-siswi SMA Unggulan Dawain harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian”, lanjutnya.

“Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” harap Sertu Jhon Riyoli kepada seluruh murid.

Sementara itu, Handoko salah seorang Guru di SMA Unggulan Dawai turut memberikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Babinsa, yang telah meluangkan waktu untuk membimbing seluruh siswa-siswi baru ini, melalui pemberian materi ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi murid-murid yang tangguh dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman sekarang ini, ujarnya.

Kegiatan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa ini diberikan kepada 40 orang siswa-siswi SMA Unggulan Dawai, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan, dengan cara seluruh murid dibagi menjadi 2 kelompok dan secara bergantian memasuki ruangan untuk mendapatkan materi dari Babinsa.

About admincen