BABINSA TEMBAGAPURA JADIKAN KOMSOS SARANA JALIN KEAKRABAN SERTA PERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT

Timika ~ Setiap kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh seorang Babinsa di wilayah tugasnya mempunyai peran sebagai sarana untuk menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara Babinsa dengan unsur masyarakat baik berupa penyampaian visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD maupun untuk membangun motivasi masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa.

Guna mencapai sasaran diatas, diperlukan peran aktif Babinsa untuk melaksanakan Komsos secara rutin bersama masyarakat di wilayah binaan. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Serda Jefri Abdinata, dalam binternya kali ini Serda Jefri Komsos bersama warga di Kp. Banti 2, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Kamis (4/11/2021).

Menurut Serda Jefri, sampai saat ini masyarakat di Kp. Banti 2 masih memberikan penilaian yang sangat positif terhadap pelaksanaan Komsos Babinsa ke wilayah-wilayah, untuk itu Koramil 1710-04/Tembagapura khususnya para Babinsanya harus menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

“Menurut pengakuan dari warga, sampai saat ini masyarakat merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan berbagai kegiatan yang kami rintis seperti urusan keamanan melalui pengamanan kegiatan masyarakat dan upaya peningkatan mata pencaharian masyarakat yang mayoritas berkebun dengan membantu mereka dalam pengolahan lahan sampai penanaman bibit”, ungkapnya.

Serda Jefri menambahkan bahwa, kegiatan Komunikasi Sosial juga merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah tetap aman dan kondusif serta sebagai cermin kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaan. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …