BABINSA TEMBAGAPURA JADIKAN SARANA KOMSOS UNTUK MENGETAHUI SETIAP PERKEMBANGAN SITUASI YANG TERJADI DI WILAYAH BINAAN    

Timika ~ Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI AD yang berhuhungan langsung dengan masyarakat. Dalam pelaksanaan tugasnya seorang Babinsa harus mampu beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan yang berada wilayah teritorialnya, dimana hal tersebut bisa dilakukan melalui pengaplikasian 3 metode Binter yang bertujuan untuk mengetahui setiap pèrkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal itulah yang rutin dilakukan juga oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Kopda Muhtar dalam kegiatan Binternya kali ini melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Kp. Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Minggu (7/11/2021).

Menurut Kopda Muhtar, Komsos merupakan salah satu wujud pengaplikasian 3 metode Binter yang penting dilakukan oleh seorang Babinsa dalam rangka menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang (RAK Juang) yang tangguh agar menghasilkan strategi dalam peningkatan dan pembangunan sistem pertahanan semesta.

“Binter TNI apabila ditinjau dari fungsinya yaitu menyelenggarakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh, maka dapat dilakukan pendekatan terhadap 3 indikator keberhasilan Binter yaitu melalui Bin Komsos, Bin Wanwil dan Bin Bhakti TNI dimana Indikator tersebut merupakan capaian target yang dapat bersifat fisik maupun non fisik”, tutur Kopda Muhtar. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …