BABINSA TERUS JALIN SILATURAHMI, SEKALIGUS MONITORING KONDISI WILAYAH BINAAN

Keerom – Anggota Babinsa koramil 1701-04/Arso Serda Faisal melaksakan Komunikasi Sosial di wilayah binaan di Kampung Bagia Pir. 3, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (4/12/2021).

Bertempat di rumah salah satu Tokoh Agama Babinsa mengatakan bahwa, sekarang kita sudah memasuki bulan Desember, dimana bulan ini akan ada event yang sangat dinanti-nantikan oleh Umat yang beragama Nasrani yaitu Natal.

“Jadi kami sampaikan kepada Adam Mutuy dalam menyambut hari besar ini kita selaku warga Kampung Bagia Pir 3 harus tetap mempertahankan kondisi dan situasi yang saat ini sudah berjalan dengan baik dan aman, terutama tolenransi antar umat beragama, agar selalu dijaga keharmonisannya”, ujar Babinsa.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun yang kami sampaikan kepada Adam Mutuy bahwa kami selaku aparat keamanan tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa bantuan warga Kampung Bagia.

“Tujuan kami melakukan Komunikasi Sosial selain untuk berinteraksi dengan warga binaan kami juga dapat memonitor kerukunan antar umat beragama yang berada di Kampung Bagia Pir. 3”, terangnya.

Masyarakat selalu memberikan informasi bila mana ada kejadian yang terjadi di kampung, selaku Babinsa sangat berterimakasih atas kerja sama yang terjalin selama ini dengan baik.

Adam Mutuy menyampaikan, “Kami selaku warga Kampung Bagia Pir. 3 merasa sangat terbantu dan merasa nyaman karna selama ini sudah berjalan dengan sangat baik masalah toleransi antara umat beragama”, tuturnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Aparat Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, semoga kedepannya semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas secara bersama-sama”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …