BABINSA TERUS MENDEKATKAN DIRI DENGAN TOKOH MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

Jayapura Kota – Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serda Agus S. Efendi melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Ketua FKPM Frans Yarangga dan Ketua RW 6 Yance Wakum bertempat di Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (4/11/2021).

Babinsa menuturkan, selain untuk bersilaturahmi dan membangun komunikasi yang baik Babinsa juga berkoordinasi dibidang keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

“Sejauh ini kami melihat bahwa keamanan di wilayah binaan relatif aman dan kondusif, namun kami sebagai aparat kewilayahan harus selalu memantau perkembangan situasi diwilayah”, jelas Babinsa.

Ia juga menambahkan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa sangat mendukung kegiatan yang sudah berjalan, karena tugas dan tanggung jawab keamanan bukan hanya dari aparat saja, tetapi yang terpenting adalah partisipasi dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah.

Frans Yarangga menyampaikan kegiatan yang selalu dilakukan selama menjabat sebagai ketua FKPM sampai sekarang dan yang masih dilakukan diantaranya :
a. Menyelesaikan permasalahan sedapat mungkin dengan kekeluargaan (jika terjadi masalah).
b. Melakukan patroli dan menegur apabila ada masyarakat yang mabuk apalagi membuat keributan.

“Kami merasa senang sekali dengan kedatangan Babinsa dan berharap kegiatan ini terus berjalan, agar masyarakat melihat bahwa aparat kewilayahan yaitu Babinsa selalu aktif dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan. Karena melalui dukungan Babinsa dapat menambah semangat dan motifasi dalam mendukung tugas FKPM kelurahan Abepantai”, ucap Yance. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …