BABINSA TIGI BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA JEMAAT GEREJA GKI YUDEA

Tigi – Guna mencegah penularan virus Corona yang sampai saat ini pandeminya belum juga berakhir, Babinsa Koramil 02/Tigi Kodim 1703/Deiyai Sertu Natalis Paborong melaksanakan cipta kondisi dengan membagikan masker kepada Jemaat Gereja GKI Yudea, Jalan Kartini, Desa Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Minggu ( 31/10/2021 ).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 masih harus di tingkatkan dan di ingatkan, hal ini menjadi bagian dari tugas aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Natalis Paborong dalam kegiatannya adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker gratis kepada warga sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Masih ada beberapa warga masyarakat yang tingkat kesadarannya masih kurang untuk menggunakan masker, dan itu menjadi bagian tugas dari kami untuk memberi pengertian dan mengingatkan tentang pentingnya memakai masker”, kata Babinsa.

Selanjutnya Babinsa membagikan masker gratis sebelum warga jemaat Gereja GKI Yudea memasuki ruangan dan juga mengingatkan kepada warga jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengunakan masker, serta menjaga jarak dan lakukan cuci tangan dengan hand sanitizer saat masuk ruangan dan saat selesai melaksanakan ibadah.

Selain membagikan masker gratis dirinya juga menghimbau dengan mengajak kepada warga jemaat Gereja GKI Yudea untuk bersama-sama ikut membantu program pemerintah dalam hal memutus penyebaran Covid-19. Harapannya semoga warga sadar akan manfaat penerapan protokol kesehatan.

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga kita semua selalu terlindungi dari bahaya virus Corona dimana pandemi sampai saat ini masih belum berakhir dan kita pun juga dapat beribadah dengan hidmat”, pungkas Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …