BABINSA TIGI BANTU WARGANYA BUKA LAHAN UNTUK KEBUN

Tigi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tigi Sertu Habel Badii membantu warga binaannya membuka lahan untuk dijadikan perkebunan dalam upaya membangun perekonomian masyarakat di wilayah, khususnya di Desa Kogemani, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai, Kamis ( 04/11/2021 ).

Sertu Habel Badii mengatakan bahwa, pembukaan lahan sangat berguna untuk menunjang dan menumbuhkan ekonomi warga masyarakat karena selain nantinya hasil perkebunan untuk keperluan pribadi dan sebagian dapat di jual menjadi penghasilan tambahan untuk kebutuhan hidup masyarakat.

“Sebagai Babinsa Sertu Habel Badii berupaya mengajak dan membantu warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar dijadikan kebun sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat. Di Desa Kogemani tanahnya cocok untuk di tanami ubi jalar dan sayur kol dan masyarakat memanfaatkannya untuk bercocok tanam “, ujar Sertu Habel Badii.

Upaya Babinsa Sertu Habel Badii membantu warga masyarakat binaanya membuka lahan didukung pula oleh kepala Desa setempat Bapak Yonas Badii yang menjadi mitra kerja Babinsa dalam membangun kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

“Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus dorong masyarakat untuk membuka dan membuat lahan kebun bersama Babinsa agar masyarakat dapat hasil untukmemenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan sisanyanya bisa dimanfaat kan “, kata Yonas Badii.

Pembukaan lahan kebun tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat yang merespon positif untuk membuka lahan kebun bersama Babinsa.

“Kami atas nama warga masyarakat Desa Kogemani mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa Koramil Tigi yang selama ini membantu masyarakat kami dan memberikan pemahaman semoga menjadi motivasi bagi warga masyarakat disini”, pungkas Yonas Badii. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …