BABINSA TIGI DAN KOMITE NASIONAL PEMUDA INDONESIA (KNPI) KERJASAMA BERSIH-BERSIH PASAR

Tigi – Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Babinsa Koramil 02/Tigi bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaksanakan kegiatan Karya BHakti pembersihan lingkungan pasar yang ada di Desa Waghete, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Senin (25/10/2021).

Babinsa Serka Suherman yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kerja Bhakti pembersihan lingkungan pasar tersebut selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Apa yang kami kerjakan saat ini bersama KNPI merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah adanya sarang penyakit dan virus di masa pandemi Covid-19”, ujar Babinsa.

Ketua KNPI Sdr. Nerius Adii, S.Ak., menambahkan, “Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 maka kita isi kegiatan dengan hal-hal positif demi kepentingan bersama seperti menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, ujarnya.

Dalam kegiatannya Babinsa dan Komite Nasional Pemuda Indonesia telah membagi tugas masing-masing diantaranya membersihkan sasaran sekitar pasar yaitu mengatakan sampah yang sudah menumpuk dan membersihkan sekitar jalan dan lokasi jualan yang digunakan para pedagang.

Babinsa berharap Kerja Bhakti yang dilaksanakan tersebut juga dapat menumbuhkan semangat dan kepedulian warga terhadap kondisi kebersihan yang ada lingkungan di sekitar tempat beraktivitas sehari-hari.

“Kepada warga dan para pedagang di pasar ini kami harap dapat lebih peduli dengan lingkungan sekitar, supaya kebersihan dan kesehatan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja dapat tetap terjaga”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

Gencarkan Program Hanpangan, Kodim 1708/BN Panen Bersama Pemda Kabupaten Biak Numfor Beserta Kelompok Tani Kajasbo

Biak ~ Plh. Kasdim 1708/BN Mayor CKu (K) Patresia Siante Dandim didampingi Danposramil 1708-01/Biak Timur …