Home / Post / Berita / Babinsa Timika Bahas Penanganan Sampah Bersama Pihak Terkait

Babinsa Timika Bahas Penanganan Sampah Bersama Pihak Terkait

Timika ~ Masalah kebersihan merupakan prioritas utama bagi suatu daerah dan lingkungan. Dengan terciptanya kebersihan maka pembangunan di daerah akan berjalan lancar dan tentunya kesehatan masyarakat pun akan meningkat.

Memahami pentingnya madalah tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma Sukirman menghadiri rapat yang dilaksanakan terkait masalah penanganan sampah di Kelurahan Koperapoka, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan dihadiri oleh tokoh masyarakat. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Koperapoka, Bapak Linus Dolame yang pada kesempatan tersebut Ybs menyampaikan bahwa, bulan ini Bapak Bupati akan meninjau Kelurahan Koperapoka mengenai tempat penampungan sampah.

Kepala Desa menghimbau kepada seluruh RT untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan membuang sampah di jalan raya.

Pada pertemuan ini disampaikan beberapa saran dari peserta yang hadir termasuk Babinsa yang memberikan saran bahwa lingkungan Koperapoka harus bersih untuk bisa menjadi desa percontohan khususnya menjelang PON.

Setelah melaksanakan diskusi akhirnya diputuskan bahwa setiap keluarga akan iuran sebesar 20 ribu per bulannya untuk angkutan sampah dan Pasar lama pojok kanan akan dijadikan sebagai tempat penampungan sampah khusus warga Kel. Koperapoka serta mobil bentor dari pemerintah akan dioperasionalkan secara maksimal oleh RT. (Prod/Cen)

About admincen