Home / Post / Berita / Babinsa Timika Bersama Warga Jaga Tradisi Peduli Lingkungan

Babinsa Timika Bersama Warga Jaga Tradisi Peduli Lingkungan

Timika ~ Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan budaya tersebut perlu dijaga serta dilestarikan. Hal tersebut harus dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap sehat, nyaman dan bersih. Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan bersama warga binaan, Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kelurahan Koperapoka, distrik Mimika Baru, kabupaten Mimika. Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan pada hari Jumat namun berhubung pada hari Jumat hujan mengguyur kota Timika hingga sore hari, maka kegiatan dialihkan pada hari Sabtu. Kegiatan ini pun dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari Kadistrik Mimika Baru, Lurah Koperapoka, RT, RW dan warga di sekitarnya.

Pada kesempatan ini kegiatan diawali pagi hari yang diambil apel oleh bapak Kadistrik Mimika Baru, Anasias Faot. Selanjutnya para peserta langsung diarahkan kepada sektor pembersihan yang sudah ditentukan. Pembersihan difokuskan pada saluran air mengingat saluran air tersumbat oleh sampah dan jika hujan deras turun maka berpotensi menimbulkan banjir dan penyakit.

Semua peserta yang terlibat terlihat semangat dalam melaksanakan kerja bhaki ini dan terlihat beberapa warga pun langsung turut serta dalam kegiatan ini. Kerja bhakti ini memang dilakukan untuk mengampanyekan gaya hidup bersih dan sehat melalui peningkatan sadar lingkungan. Warga pun berterima kasih kepada Babinsa karena atas dorongan Babinsa maka kegiatan ini pun bisa terwujud.

About redaksi