Home / Post / Berita / Babinsa Tingkatkan Keharmonisan Dengan Warga Binaannya

Babinsa Tingkatkan Keharmonisan Dengan Warga Binaannya

Waropen – Serda Chun Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/ Warbah Kodim 1709/Yawa melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama aparat kampung dan masyarakat binaannya di Kampung Urei Faisei, yang dilaksanakan di Kantor Distrik Urei Faisei, Kab. Waropen, pada Selasa (29/10/2019).

Komsos ini menjadi senjata yang ampuh dan menjadi sarana yang tepat bagi Babinsa untuk mengenal lebih jauh para warga binaannya sehingga memiliki jalinan persaudaraan, kekeluargaan dan juga untuk mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya.

Dalam komsosnya kepada para aparat kampung dan masyarakat, Babinsa menuturkan pentingnya peran aparat kampung, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di kampung. Selain menciptakan kamtibmas, para warga juga diaharapkan mampu menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri, dirumah masing-masing dan dilingkungan sekitar.

Dalam meningkatkan perekonomian keluarga, masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam dan memanfaatkan segala sumber daya alam yang sudah tersedia.

“Para pemuda diharapkan tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti Miras, Narkoba dan Seks bebas yang dapat merusak moral dan menghancurkan masa depan kalian. Apabila ada yang bercita-cita ingin menjadi Prajurit TNI, agar dapat melakukan pembinaan jiwa dan jasmani dengan baik dan tentunya akan mendapat arahan dan pembekalan dari kami para Babinsa”, ucapnya.

Mendengar ucapan Babinsa tentang cita-cita menjadi Prajurit TNI, salah seorang pemuda yang hadir saat itu pun sangat antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan menggali segala informasi tentang persyaratan untuk menjadi TNI kepada babinsa.

“Sa (saya) dari kecil memang punya cita-cita jadi tentara supaya sa bisa pakai baju loreng, pegang senjata dan gagah seperti bapa Babinsa”, ujar Yohan dengan lantang dihadapan para warga. (Prod/Cen)

About admincen