Home / Post / Berita / Babinsa Turut Aktif Dalam bhakti Sosial Di Wilayah Binaan

Babinsa Turut Aktif Dalam bhakti Sosial Di Wilayah Binaan

Timika ~ Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Aparat Komando kewilayahan (APKOWIL) di wilayah binaan tidak hanya dalam bentuk pendampingan berupa swasembada pangan atau pertanian maupun Komsos saja, tetapi juga kegiatan-kegiatan lain di bidang Bhakti TNI, seperti mengajar, kegiatan karya bhakti dan bahkti sosial yang kesemuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada warga guna menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti Halnya yang dilakukan oleh Kopda Usaman ( Babinsa Kp. Poumako) Koramil 1710-07/Mapurujaya, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (APKOWIL) dalam melaksanakan kegiatan Binternya , kali ini Kopda Usman melaksanakan pendampingan kepada Ikatan Dokter Gigi se Kab. Mimika dalam kegiatan Bakti sosial pemeriksaan gigi dan Mulut secara gratis kepada warga masyarakat bertempat di Balai Kampung Poumako RT 4 Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Jumat (12/04/2019).

Kopda Usman saat dikonfirmasi mengharapkan agar kegiatan positif seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sebagai salah satu wujud perhatian dan pengabdian kepada masyarakat, agar dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan gigi dan mulut .

“Sebagai seorang Babinsa yang selalu peduli dengan Kondisi kesehatan masyarakat di wilayah binaan, saya selalu berbagai suka dan duka dalam kehidupan seharia-hari dengan warga dengan harapan TNI dan rakyat dapat menyatu dan susah dipisahkan antara satu dengan yang lainnya, kehidupan yang dinamis antara rakyat dan TNI yang perlu untuk terus dipertahankan sampai masa yang akan datang” ungkap Kopda Usman.

Kopda Usman juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga maka akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.

About redaksi