Home / Post / Berita / Babinsa Wamena Ajak Warga Binaannya bercocok tanam dalam meningkatkan perekonomian

Babinsa Wamena Ajak Warga Binaannya bercocok tanam dalam meningkatkan perekonomian

Wamena – Babinsa 01 Wamena Kodim 1702 Jayawijaya Sertu Alfonsius Don  Bosko laksanakan Anjangsana kesalah satu petani ubi rambat/hipere bapak Kornelis Huby, dalam rangka berinteraksi secara langsung  mengenai peningkatan ekonomi warga dimasa Pandemi Covid 19,”(20/10)

Dengan Komsos yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa binaannya, Sertu Alfonsius Don Bosko mengatakan ini merupakan sarana terbaik dalam menyampaikan berbagai informasi maupun himbauan secara langsung kepada mereka khususnya terkait kewaspadaan terhadap perkembangan penyebaran Virus Corona Disease 19 yang sampai saat ini masih mewabah.

Dalam himbauan tersebut Sertu Bosko menyampaikan tentang cara mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan ketika selesai beraktivitas, ucapnya.

Sertu Bosko menambahkan, selain untuk mengedukasi warga tentang Covid 19, tujuan  kedatangannya juga untuk memotivasi dan memberikan dorongan agar dimasa Pandemi ini warga tetap aktif  dalam mengelola lahan pertaniannya.

Mengingat dampak dari Covid 19 yang berimbas pada ekonomi warga  khususya terhadap para petani, oleh karena itu saya menyarankan agar warga di daerah ini untuk lebih kreatif dan berinovasi  dalam meningkatkan ekonomi keluarga salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan lahan kosong untuk diolah menjadi lahan produktif,” tandasnya.

“Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah yaitu dengan memanfaatkan tanah tanah yang kosong untuk ditanami tanaman bermanfaat agar roda perekonomian keluarga dapat bertahan dan mensejahterakan,”tutup Sertu Bosko

About admincen