Home / Post / Berita / Babinsa Wamena Mengajar Secara Daring Siswa Siswi Sekolah Dasar di Wamena

Babinsa Wamena Mengajar Secara Daring Siswa Siswi Sekolah Dasar di Wamena

Wamena – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan. Sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara Daring.

Namun pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh orang tua murid.

Bintara Pembina Desa  Koramil 01 Wamena mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada siswa/i yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi penunjang dalam proses belajar mengajar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Wamena Kopda Anton. P  membantu proses belajar mengajar siswa/i Sekolah Dasar (SD) Inpres Wouma di wilayah binaannya dengan metode belajar secara Daring, dengan jumlah anak kurang lebih 10  orang, bertempat di sekitar halaman rumah mereka.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar anak anak tersebut bisa belajar walaupun dari rumah sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran.

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya melalui Danramil 01 Wamena Mayor Chb Yusuf Rinding mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya.

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan  harus jeli melihat kondisi yang ada serta bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya,” tandas Dandim

Dandim juga menekankan kepada Babinsa jajaran Kodim 1702 Jayawijaya, agar melakukan kegiatan positif  untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar.

“Namun dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” tegas Dandim.

 

About admincen