BABINSA WARBAH AJAK APARAT KAMPUNG EDUKASI WARGA TENTANG PROKES DAN VAKSINASI COVID-19

Waropen – Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 dikalangan masyarakat yang ada diwilayah binaannya, Serda Yekin Bantang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengajak peran serta aparat kampung dalam menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga yang ada di Kampung Baino Jaya SP IV, Distrik Oudate, Kab. Waropen, Selasa (26/10/2021).

Dalam Komsosnya yang dilakukan di halaman rumah Kepala Kampung ini, Babinsa mengatakan bahwa, tujuan dari Komsosnya ini merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik antara Bbabinsa dan Aparat Kampung, terutama dalam upaya menangkal penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Dengan bekerja sama dengan Kepala Kampung dan perangkatnya, diharapkan penyebaran Covid-19 akan dapat ditekan secara signifikan dengan cara mensosialisasikan dan mengedukasi secara masif kepada seluruh masyarakat kampung tentang pentingnya penerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitasnya dan juga turut dalam menyukseskan program vaksinasi dengan cara melakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas terdekat”, ujar Serda Yekin.

Serda Yekin kembali mengajak kepada seluruh Aparat Kampung untuk terus aktif dan berkesinambungan menghimbau warga agar tidak perlu panik dan takut dalam menyikapi wabah Covid-19. Hanya dengan mematuhi anjuran dari Pemerintah untuk melakukan Protokol Kesehatan serta mengikuti Program Vaksinasi Covid-19 maka setidaknya kita sudah berupaya dalam ikut mengurangi penyebaran Covid-19 dan juga kita akan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dikalangan masyarakat.

“Tidak perlu takut dan menolak untuk di vaksin, karena telah dibuktikan bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya bagi kita semua”, tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Bapak Joko Waitariri selaku Kepala Kampung Kampung Baino Jaya yang juga turut hadir menyambut baik kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Perangkat Kampung dengan Aparat Teritorial dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah yang kita cintai dan banggakan ini”, tuturnya. (Prod/Cen)

Check Also

Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan saling maaf memaafkan atau yang biasa disebut Halal Bihalal setelah menunaikan ibadah Shalat Idul …