Home / Post / Berita / Babinsa Warbah Bantu Rawat Jagung Petani

Babinsa Warbah Bantu Rawat Jagung Petani

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/Warbah, dipimpin Sersan Kepala P. Imbiri melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung milik Bpk. Marno, petani di Kampung Kemon Jaya, Distrik Oudate, Kabupaten Waropen, Selasa (23/10/2018).

Di lahan seluas ± 3 Ha, Babinsa dan petani bersama-sama bahu membahu membersihkan lahan jagung yang sudah mendekati masa panen yang diperkirakan sekitar 2 minggu lagi. Dalam pendampingan ini, Babinsa membantu menyingkirkan rumput liar dan juga tanaman jagung yang rusak, agar jagung yang masih bagus bisa di panen dengan hasil yang maksimal.

“Pendampingan yang kami lakukan ini guna menyukseskan program swasembada pangan, dan juga keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi warga yang bertani, sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja”, ujar Serka Imbiri.

Adapun kendala yang dihadapi oleh Pak Marno dan juga hampir dari semua petani di wilayah Kabupaten Waropen yaitu masalah hama dan juga pupuk yang terkadang pendistribusiannya masih terlambat sampai ke tangan petani khususnya di daerah Kampung Kemon Jaya ini. (Prd/Cen)

About admincen