Home / Post / Berita / Babinsa Warbah Bantu Warganya Bangun Rumah

Babinsa Warbah Bantu Warganya Bangun Rumah

YapenSebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Yohanis Pomeo turun tangan membantu warga binaan pada saat membangun rumah milik Agus Murfa, warga Kampung Usaiwa, Distrik Uri Fasei (Urfas), Kabupaten Waropen, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata Babinsa dalam membantu kesulitan warga. Selain itu juga, hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan kerja sama dan solidaritas, sehingga keakraban serta jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga tetap terjalin dengan erat.

Sertu Pomeo mengatakan bahwa, “Pembangunan rumah warga yang saat ini dilakukan menggunakan Dana Desa Tahap II Tahun 2019. Dalam hal ini pemerintah terus berupaya mewujudkan pembangunan yang merata hingga kewilayah-wilayah terpencil. Oleh karenanya, kita sebagai Babinsa turut mendukung program pemerintah ini, meski dengan bantuan tenaga,” terangnya.

Sementara itu, Agus Murfa selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan khususnya Babinsa yang sudah turut membantu membangun rumahnya. “Puji syukur atas berkat yang luar biasa ini, kami warga Usaiwa juga ikut merasakan pembangunan yang terus dilakukan oleh pemerintah. Dan juga keberadaan Babinsa yang selalu membantu kesulitan warga, merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga,” ungkapnya. (Prod/Cen)

About admincen