Home / Post / Berita / Babinsa Warbah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Rumah Warga

Babinsa Warbah Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Rumah Warga

Yapen – Peduli akan kesehatan warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Zainal Saparang bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Swara Jaya, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Virus Corona/Covid -19 di wilayah Kampung SP 6, Kabupaten Waropen, Senin (30/03/2020).

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Babinsa untuk menjaga warga di wilayah binaannya agar terhindar dari resiko terkena virus mematikan ini. Dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan secara door to door, diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus corona.

Selain itu juga, pada kesempatan ini Kopda Zainal sembari memberikan himbauan kepada warga agar jangan panik terhadap info terkait perkembangan virus corona, baik yang diperoleh warga melalui media elektronik, cetak maupun medsos. Pada  intinya, untuk sementara waktu diharapkan kepada warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan terapkan pola hidup sehat.

“Agar terhindar dari penyebaran virus corona, maka terapkanlah pola hidup sehat yaitu dengan makan makanan yang bergizi dan mengandung vitamin agar meningkatkan daya tahan tubuh, serta rajinlah mencuci tangan dengan sabun/cairan antiseptik menggunakan air yang mengalir dan bersih, kemudian berolahraga serta istirahat yang cukup. Dan juga untuk sementara waktu kurangi dulu aktivitas diluar rumah maupun kegiatan berkumpul dengan orang banyak,” himbau Zainal.

Salah satu warga SP 6 memberikan respon positif atas upaya yang dilakukan Babinsa bersama dengan petugas kesehatan. “Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa akan kesehatan warganya, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat pun bisa tahu apa itu virus corona dan semoga warga bisa  terhindar dari bahaya virus ini,” ungkap Daniel.

About admincen